SHATTERED GLASS (2003)

Tidak ada komentar

Saya sebenernya sama sekali gak berniat menonton nih film. Tapi pas jam kuliah Bahasa Inggris, dosennya malah muterin film satu ini. Akhirnya setelah beberapa hari bahkan seminggu gak nonton film, saya kembali nonton. Awalnya saya ragu bisa nikmati nih film. Secara udah seminggu lebih gak nonton kok tiba-tiba dikasih film yang auranya adalah film berat. Walopun biasanya saya suka film begini, tapi rasanya kok momennya kurang pas. Film ini sendiri diangkat dari kisah nyata seorang jurnalis bernama Stephen Glass yang diperankan oleh Hayden Christensen yang dikenal lewat perannya sebagai Anakin Skywalker a.k.a Darth Vader.

Stephen Glass adalah seorang jurnalis baru yang bekerja di majalah New Republic. Meskipun baru, dia dianggap sebagai jurnalis berbakat yang sanggup menuliskan banyak sekali artikel menarik yang disukai pembaca bahkan pihak majalah sendiri. Karirnya yang cukup baik ternyata tidak memudar walopun sang editor yang selama ini selalu mendukung dan melindunginya, Michael Kelly dipecat karena bersitegang dengan si bos Marty Perez. Kelly digantikan oleh Charles "Chuck" Lane. Chuck sendiri tidak begitu disukai oleh para pegawai disana. Chuck juga tidak punya hubungan baik dengan editor sebelumnya, Kelly. Padahal mayoritas pegawai disana loyal dengan Kelly.


Tapi itu tidak menghalangi karir Stephen Glass yang terus dikenal lewat artikel menariknya. Sampe suatu hari, dia mendapat tuduhan pembohongan publik dikarenakan banyak artikel yang selama ini dia tulis disinyalir hanya merupakan karangannya semata alias tidak nyata.

Saya sendiri belum tahu tentang kisah hidup Stephen Glass. Jadi saya tetap dibuat penasaran dengan jalan cerita film ini. Plotnya sendiri dibuat agak melompat - lompat. Tapi tetep mudah diikuti. Bagaimana kita dibuat mengikuti nyamannya kehidupan Stephen sampe akhirnya sampai titik diamana dia jatuh oleh cobaan yang berat terasa sangat menarik, karena selain didukung penggambaran yang apik, akting dari Chritensen memang bagus. Tampangnya sepanjang film berhasil membuat saya penasaran, apakah sebenernya dia emang berbohong? Kejutan juga kerap kali muncul di tiap bagian film ini yang membuat kita tetep terhibur walopun alurnya lambat.

OVERALL: Film biopic yang nyaris sempurna dan menarik diikuti. Bagi yang doyan jurnalistik wajib menonton film ini.

RATING: 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar