VAMPIRES SUCK (2010)

5 komentar
Kalo anda mengatakan sutradara terburuk saat ini adalah Uwe Boll, saya rasa itu kurang tepat. Karena setidaknya Uwe Boll tetaplah sutradara yang niat bikin film. Cuma emang kemampuannya aja yang kurang. Bahkan filmnya yang berasal dari cerita dia sendiri dan bukan adaptasi game, Rampage menurut saya cukup bagus dan menghibur. Lalu siapa sutradara terburuk saat ini? Kemungkinan besar jawaban yang paling tepat adalah duet Jason Friedberg dan Aaron Seltzer. Selepas Scary Movie yang cukup menghibur sebagai sebuah film parodi, keduanya mulai rutin berkolaborasi untuk membuat film parodi yang celakanya punya kualitas buruk, amat buruk malah. Macam Epic Movie, Meet The Spartans, sampe Disaster Movie. Meskipun semuanya cukup sukses secara penghasilan, tapi secara kualitas film - film itu amatlah buruk. Bahkan Disaster Movie dan Meet The Spartans menjadi film terburuk 2008. Setelah absen di 2009, tahun ini keduanya membuat film parodi lagi. Kali ini Twilight Saga yang menjadi objek parodinya.

Gadis pendiam bernama Becca Crane baru pindah ke sebuah kota aneh bernama Sporks dan tinggal bersama ayahnya. Disana Becca berkenalan dengan anak dari sahabat sang ayah yang bernama Jacob White. Belakangan diketahui kalo Jacob adalah manusia setengah Chihuahua (bukan serigala). Selain itu Becca juga bertemu dengan seorang pria misterius berkulit pucat bernama Edward Sullen.
Ternyata Edward adalah seorang vampir. Tapi fakta itu tidak menghalangi tumbuhnya cinta diantara Becca dan Edward. Walopun kisah cinta itu mendapat banyak sekali rintangan datang termasuk dari gerombolan vampir lain dan keluarga Zolturi yang memimpin kerajaan vampir.

Kelebihan film ini dibanding Disaster Movie adalah film ini mempunyai plot yang cukup jelas karena emang plotnya mengambil dari dua film Twilight dan New Moon. Sedangkan Disaster Movie emang gak punya plot yang jelas dan cuma kayak gabungan dari trailer film yang diplesetkan. Tapi tetep aja komedi yang dihasilkan film ini amatlah garing. Buktinya, film yang cuma berdurasi gak sampe 80 menit ini udah membuat saya bosan saat baru setengahnya. Merangkum 2 film Twilight yang punya durasi 2 jam menjadi 1 film berdurasi 80 menit jelas bikin filmnya kacau. Selain parodi dari saga Twilight, Vampires Suck sebenernya juga memparodikan hal lain. Seperti serial TV True Blood, Vampire Diaries, sampe Buffy the Vampires Slayer. Ada juga parodi Jonas Brother, Lady Gaga dan band Vampire Weekend. Film seperti Alice in Wonderland juga diplesetkan. Yang parahnya semua komedi dari plesetan itu tetep aja garing. Yang cukup bisa saya apresiasi mungkin adalah akting Jenn Proske yang menirukan akting Kristen Stewart sebagai Bella Swan. Dia bisa begitu mirip baik dari raut wajah sampe tingkah laku Bella.


RATING: 

5 komentar :

  1. wah jahat banget reviewnya,,hahhahaha

    BalasHapus
  2. Haha, gak ada kata lain selain GARING buat nih film
    Tontonlah....dan lo bakal mengerti
    :D

    Setidaknya film ini udah ngasih hint tentang kualitas filmnya kalo diliat dari judulnya (This movie suck)

    BalasHapus
  3. iya emang, udah ketauan banget gak asik di tonton,hahhaa

    BalasHapus
  4. Tapi buat yang meranin Becca a.k.a Bella mirip juga loh
    :D

    BalasHapus