THE EXPENDABLES (2010)

Tidak ada komentar

Kalo di jagad sepakbola, siapa yang dulu berani membayangkan para pemain seperti Ronaldo, Zidane, Figo, Beckham dan Raul bisa bermain bersama dalam satu tim? Mustahil rasanya. Dan ternyata itu bisa terjadi. Sedangkan didunia film siapa yang mengira para bintang macam Sylvester Stallone, Jason Statham, Jet Lie, Mickey Rourke, Dolph Lundgren, Steve "Stone Cold" Austin, Bruce Willis, sampe sang Governator Arnold Schwarzenegger bisa berkumpul bersama dalam satu film? Dan tahun ini hal itu menjadi kenyataan setelah Stallone membuat film ini dan mengumpulkan para aktor film action tahun 80an dan 90an itu menjadi satu.

Barney Ross (Stallone) adalah pemimpin dari sebuah tim yang merupakan prajurit bayaran kelas satu. Setiap tugas yang diberikan pada mereka selalu sukses. Selain Barney, Expendables terdiri dari Lee Christmas (Statham), Yin Yang (Li), Gunnar (Lundgren), Hale Caesar (Terry Crews), Toll Road (Randy Couture) dan tukang tatto, Tool (Rourke). Suatu hari mereka diberi pekerjaan oleh seorang pria misterius bernama Mr Church (Willis). Tugasnya adalah mengkudeta kekuasaan seorang diktator disebuah negara (fiktif) di Amerika Selatan yang bernama Vilena. Dimulailah sebuah misi bunuh diri yang sangat berbahaya bagi The Expendables ini.


Oke, saya akui jalan cerita dan plot film ini emang biasa bahkan cenderung dangkal. Tapi bukankah yang kita harapkan dari film macam ni adalah adegan aksi superseru dan para bintang gaek memamerkan aksi mereka? Dan semua itu terjawab. Para bintang aksi itu beneran dapet porsi yang pas untuk menampilkan "kejantanan" mereka. Walopun menurut saya porsi Jason Statham lebih besar karena dia satu-satunya Expendable yang kehidupan pribadinya disinggung disini. Dan rasanya peran seorang Jet Li masih kurang dominan. Yang unik adalah Mickey Rourke. Dia sama sekali gak nampilin adegan aksi. Tapi akting kelas oscar yang dia miliki berhasil dia tampilkan dalam sebuah monolog. Film ini juga gak menampilkan dialog yang cerdas. Tapi, dialog sederhana yang ditampilkan justru sangat menghibur dan tidak jarang bikin ketawa. Dan adegan yang paling kocak dan mernghibur adalah saat Stallone, Arnold, dan Willis tampil dalam satu scene di gereja.

Klimaks film ini juga berhasil memacu adrenalin dengan ledakan dimana-mana dan adegan berdarah-darah. Dan sayangnya adegan diatas justru menambah kekurangnan minor dalam film ini. Yaitu special effect yang kurang bagus dan sering sekali terasa bohongan. Seperti semburan api yang kurang real, sampe cipratan darah yang menggunakan teknik komputer yang terlihat kasar. Toh semua itu gak mengurangi keseruan melihat kumpulan bintang action saling pamer otot. Kabarnya Stallone udah mempersiapkan sekuel film ini. Semoga kalo jadi dibikin, Van Damme dan Steven Seagal gak menolak lagi ikutan main dan menambah jajaran bintang film ini.

OVERALL: Istirahatkan otak kalian dengan menonton The Expendables. Sebuah film yang sangat menghibur.

RATING: 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar