SOLOMON KANE (2009)

Tidak ada komentar

Ni film kayanya gaungnya gak begitu kenceng. Di Indonesia juga belum tayang kayanya di bioskop. Tapi di negeri tetangga, film ini udah ada di peringkat pertama box office sana. Apa ini sebenernya film bagus cuma promosinya aja yang kurang? Padahal secara premisnya udah cukup menarik. Walopun kurang didukung cast yang terkenal.

Solomon Kane adalah seorang pimpinan serdadu pencari harta dari Inggris. Dia adalah orang yang bengis dan kejam. Nyabut nyawa musuhnya enteng aja gitu. Sampe pas dia & pasukannya nyerang sebuah benteng di Afrika, Dia dibuat kaget gara2 anak buahnya dibantai sama sosok-sosok aneh kayak iblis. Dan bener aja, Solomon berhadapan langsung sama sesosok iblis yang katanya mau ngambil jiwa Solomon. Tentu aja dia gak rela jiwanya diambil. Ternyata tuh iblis jauh lebih kuat dari Solomon. Dia mutusin lari & balik ke Inggris dan tinggal di biara buat berlindung dari kejaran iblis. Setelah setahun disana, kepala biara nyuruh Solomon pergi tanpa alesan yang jelas.











Sampe di pengembaraannya dia ketemu sama serombongan keluarga yang nyelametin Solomon dari hadangan bandit. Mereka jadi deket. Sampe suatu saat rombongan itu diserang serombongan tentara utusan penyihir jahat Malachi. Solomon yang udah menyatakan anti kekerasan setelah bertobat gak bisa berbuat apapun. Sampe anak dari keluarga itu dibunuh. Solomon yang terang aja emosi mulai mengangkat pedang lagi & ngebantai prajurit itu. Sayangnya si anak cewek berhasil dibawa kabur. Solomonpun mulai berburu iblis buat menuhin sumpahnya sama ayah tu cewe kalo dia bakal nyelametin putrinya. Berhasilkah Solomon? Apa sebenernya latar belakang ibblis mau ngambil jiwanya?

Rada mirip trilogi LOTR ni film. Dan ternyata rencanany ni film juga emang bakal jadi trilogi. tapi bedanya budget Solomon Kane itu minim. Cuma sekitar 40juta, gak bisa dibandingin sama Lord Of The Rings yang diatas 90 juta. Makanya daris egi efek Solomon Kane emang terkesan sederhana khususnya di awal film. Dari segi plot sebenernya sederhana & predictable. Selain itu banyak dialog & adegan yang berkesan aneh sebenernya.Adegan mana? Banyak,liat aja ndiri. Tapi dari segi action ini film lebih dari hiburan biasa. Cukup banyak adegan darah muncrat & aksi-aksi keren Solomon yang lain dengan bersenjatakan dua pedang & pistolnya. Untuk kesan film fantasy, film ini keliatan lebih gelap.

OVERALL: Ada beberapa celah, tapi keseluruhan ini adalah film yang menarik. Kalo sekuelnya jadi dibikin, moga aja budgetnya ditambah, pasti bakal jadi film yang keren banget.

RATING: 


Tidak ada komentar :

Posting Komentar