THE WOLFMAN (2010)

Tidak ada komentar

Akhir-akhir ini makhluk jejadian macam Vampir & Werewolf lagi ngetren (Thanks to Twilight & Underworld) Tapi mereka gak lagi dibikin sebagai makhluk serem. Image serem udah ngilang. yang ada justru image cool ato gaul. Udah jarang kayanya film yang mengangkat tema horror dengan makhluk jejadian sebagai sang penebar teror. Tapi tahun ini film seupa muncul lagi. The Wolfman itu remake dari film horo berjudul sama yang rilis tahun 1941 tapi plotnya agak dirubah dari film aslinya.

Lawrence Talbot dapet kabar adiknya, Ben Talbot terbunuh di kampung halamnnya Blackmoor. Lawrence yang sejak kecil terasing dari keluarganya & kurang suka sama sang ayah dengan berat hati pulang karena pengen tahu apa sebenernya yang menimpa sang adik kesayangan. Pas pulang, dia liat jenazah sang adik udah gak jelas bentuknya. Makhluk apa yang bisa ngebunuh & mencincang orang sampe segitunya? Penyelidikannya dimulai sampe suatu malam dia ketemu sama sesosok werewolf! Dia mulai ngeburu tuh makhluk yang berujung Lawrence digigit sama tuh werewolf.
Beruntung dia masih hidup. Tapi gigitan itu punya dampak lain. Lawrence juga berubah jadi werewolf. Selain berusaha nyari siapa pembunuh Ben, dia juga berusaha menghindar dari kutukannya sendiri sebagai werewolf dan menghindar dari kejaran Inspector Francis Aberline (tokoh yang ini bukan rekaan, dia inspektur nyata yang dulu nanganin kasus Jack The Ripper)









Aku bingung sama genre film satu ini. Sang sutradara pengen bikin film horor, tapi gak ada seremnya sama sekali. Emang ada banyak adegan sadis, tapi itu gak cukup buat bikin serem. USahanya buat bikin penonton kaget lewat banyak false alarm juga gagal. Malah terlalu banyak false alarm. Jadi lama-lama basi. Kayanya Joe Johnston sang sutradara terlalu kebawa unsur film underworld. Jadi film ini malah berasa film epic, bukan horor. Apalagi di endingnya.

Tapi film ini juga bukan film yang buruk sebenernya. Setting kota Blackmoor jaman dulu yang dibikin emang bagus. Terasa realistis. Dan ada adegan di film ini yang mungkin bakal ikonik. Yaitu proses transformasi Lawrence buat jadi werewolf yang beneran realistis dan diperlihatkan detil.

OVERALL : Ini bukan film buruk sebenernya, tapi karena sebagai film horor film ini gagal bikin serem, jadi nii termasuk film yang gagal. Karena itu juga pendapatannya di Box Office gagal.

RATING : 

 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar