CHLOE (2009)

2 komentar

Pas lagi di rentalan DVD saya tertarik melihat judul film ini. Chloe. Apalagi pas di bioskop Jogja saya tahu kalo ni film masih coming soon alias belum diputer. Nah, berarti tuh DVD lumayan cepet? Saya putuskan buat mencoba menonton. Apalagi jajaran castnya cukup menarik, seperti Liam Neeson yang sukses dengan Taken & The A-Team. Serta Amanda Seyfried yang bersinar di Dear John & Jennifer's Body. Dan di sutradara ada Atom Egoyan yang langganan nominasi Cannes film festival. So, saya cukup yakin ini film bakal memuaskan.

Catherine (Julianne Moore) curiga kalo suaminya, David (Liam Neeson) berselingkuh. Dia makin yakin setelah melihat foto suaminya berduaan dengan seorang wanita muda. Hubungan Catherine dirumah dengan sang anak sendiri tidak terlalu dekat. Sang anak merasa jengah dengan perhatian sang ibu. Hal itu menambah beban pikiran Catherine. Merasa harus membuktikan kecurigaannya, dia meminta seorang pelacur bernama Chloe (Amanda Seyfried) untuk mulai menggoda suaminya.


Chloe selalu melaporkan apa yang terjadi atara dia & suami Catherine. Secara gamblang. Hal yang membuat Catherine agak cemburu, tapi disisi lain dia juga merasa "tertarik" mendengar cerita seksual antara Chloe & suaminya. Bagaimana akhir penyelidikan Catherine? Apakah dia akan mendapatkan yang diinginkannya?

Okelah, banyak yang bilang twist yang ditampilkan di film ini terlalu sederhana, khususnya di ending. Tapi apalagi yang kita harapkan? Menurut saya ending di film ini udah sangat tepat. Dengan sedikit twist pada ceritanya juga membuat film ini menarik. Kredit khusus bisa diberikan pada Amanda Seyfried yang melepaskan image gadis baik-baik yang lekat padanya dengan bermain sebagai pelacur & beberapa kali tampil "polos" di beberapa adegan. FIlm ini emang menyuguhkan seksualitas, tetapi tidak pada tingkat murahan. Lebih elegan rasanya. Dan cukup untuk menggambarkan bagaimana ruwetnya hubungan antartokoh di film ini. Untuk akting dua pemain lain juga baik. Untuk Liam Neeson walopun cuma dapet porsi dikit, tapi setiap dia tampil dia selalu maksimal.

OVERALL: Drama yang menyuguhkan konflik yang menarik untuk disimak. Dengan suguhan seksualitas yang "menarik" dan gak murahan.

RATING: 

2 komentar :

Comment Page:
Fansi mengatakan...

Karakter Chloe disini kasian bener. Suka sama endingnya.

Mei Fen mengatakan...

Itu bukannya budir? Kan waktu jatuh masi pegang bingkai jendela..tapi sengaja dia lepaskan dan jatuhnya kenapa sambil senyum sikit?..jadi ga ngerti...terus kenapa si catherinenya memakai jepit rambut chloe di ending crita?