AVENGERS: ENDGAME (2019)

245 komentar
(JANGAN MEMBUKA KOLOM KOMENTAR KALAU BELUM MENONTON. 
IT'S A WILD JUNGLE FULL OF SPOILERS THERE!)
Merasa Infinity War merupakan keberhasilan mengeksekusi kemustahilan? Tunggu sampai anda menyaksikan sekuelnya. Marvel Cinematic Universe (MCU) adalah soal kesabaran dalam perencanaan. Total 21 film selama hampir 11 tahun dihabiskan demi membangun kisah, yang dibayar lunas lewat kulminasi epik bernama Avengers: Endgame. Hampir seluruh guratan emosi maupun pertarungan masif miliknya, berpijak pada pondasi yang disusun sekian lama. Begitu film usai (kali ini tanpa post-credits scene) wajar saat penonton bertepuk tangan melihat jajaran kredit, khususnya enam anggota “asli” Avengers.

Karena seperti telah dikonfirmasi, salah satu tujuan Endgame adalah memberi penghormatan bagi perjalanan yang telah dilalui Tony Stark (Robert Downey Jr.), Steve Rogers (Chris Evans), Thor (Chris Hemsworth), Bruce Banner (Mark Ruffalo), Natasha Romanoff (Scarlett Johansson), dan Clint Barton (Jeremy Renner). Saya takkan membocorkan sedikit pun poin plot, kecuali bahwa bersama nama-nama lain yang tidak menjadi debu, mereka berusaha memulihkan akibat perbuatan Thanos (Josh Brolin).

Melanjutkan atmosfer konklusi Infinity War, film ini dibuka dengan melankoli. Bahkan dibanding judul keluaran Marvel Studios lain, selama 181 menit durasinya, Endgame punya proporsi drama terbesar, tatkala duo penulis naskah, Christopher Markus dan Stephen McFeely (The Winter Soldier, Civil War, Infinity War), memilih banyak menggulirkan studi karakter, khususnya proses coping jagoan-jagoan kita pasca tragedi jentikkan jari Thanos. Beberapa menolak menyerah, beberapa tenggelam dalam amarah, ada pula yang coba meneruskan langkah.

Hal di atas bukan sebatas pernak-pernik. Di sinilah penanaman benih selama satu dekade menuai hasil. Kita mengenal karakternya, terikat pada mereka, sehingga memahami keputusan serta respon emosional yang muncul. Berkatnya, paparan dramatik Endgame pun menyentuh ranah detail, di mana tiap gestur, ekspresi, juga baris kalimat pendek, menyimpan makna kaya rasa, yang seringkali merujuk pada peristiwa film-film sebelumnya. Dan semuanya mustahil diraih tanpa kegemilangan jajaran pemain.

Chris Evans, Scarlett Johansson, Jeremy Renner, Mark Ruffalo, hingga Karen Gillan membuktikan diri telah melebur dengan sosok peranan masing-masing, sementara kepiawaian memadukan talenta komedi dan dramatik dipamerkan oleh Chris Hemsworth dan Paul Rudd (that “running scene” is really heartbreaking). Tapi bintang utamanya tetap sang maskot: Robert Downey Jr. Melalui performa yang layak diganjar nominasi Oscar, secara meyakinkan ia tunjukkan konflik batin seorang pahlawan yang dihantui kegagalan dan kehilangan. Apabila Infinity War menggiring Tony menuju tantangan fisik dalam pertarungan satu lawan satu menghadapi Thanos, maka Endgame memberinya ujian psikis terberat.

Ini memang cerita di mana status “pahlawan” para jagoannya diuji, kala pengorbanan mesti dilakukan dan egoisme bukan pilihan. Ketimbang melawan Thanos, Endgame cenderung menonjolkan pertarungan Avengers melawan musuh lain: diri mereka sendiri. Terdengar kelam, namun tak pernah depresif, mengingat jalinan humor tetap dapat ditemukan, yang penempatannya memperhatikan presisi, sehingga alih-alih mendistraksi, kita justru bakal dibuat tertawa sembari meneteskan air mata atau terpaku dalam cengkeraman ketegangan. Menyenangkan pula menyaksikan tokoh-tokoh yang baru bertemu seperti Nebula (Karen Gillan), Rhodey (Don Cheadle) dan Scott Lang (Paul Rudd) saling bertukar interaksi kasual.

Di samping deretan drama humanis, spektakel utama Endgame tetaplah soal mencari jalan “membatalkan” perbuatan Thanos. Beragam teori membanjiri internet. Beberapa jadi kenyataan, namun banyak kejutan masih tersimpan rapat. Akan sulit mempersiapkan hati menyaksikan kecerdikan Markus dan McFeely menyulap petualangan Avengers menjadi penghormatan bagi mereka, dengan membawa kita mengunjungi kumpulan momen (plus sosok) familiar, sementara karakternya coba berdamai dengan permasalahan silam yang belum usai.

Puncaknya adalah pertempuran epik yang menebus perencanaan jangka panjang Marvel Studios. Semua shared universe, tidak peduli dalam media apa pun, bermimpi mencapai titik ini. Russo Bersaudara mengangkangi pencapaian di Infinity War lewat kesuksesan memproduksi salah satu set piece terbesar dan tergila penuh momen fan service, yang berkat tangkapan kamera sang sinematografer langganan, Trent Opaloch, banyak menampilkan heroic money shot. Alhasil, tiap individu memperoleh kesempatan bersinar meski hanya sejenak, termasuk jajaran jagoan wanita. Walau mengharapkan porsi lebih bagi Captain Marvel (Brie Larson), saya bisa memaklumi mengingat Endgame mengutamakan pemberian spotlight untuk keenam anggota asli Avengers.

Belum cukup mendengar pujian? Tunggu sampai anda mendapati keberhasilan Endgame memberi konklusi yang pantas terhadap seluruh konflik personal menahun yang karakternya hadapi, sembari tak lupa menebar petunjuk terkait masa depan. Mungkin anda tak menganggap Avengers: Endgame sempurna, namun jika pulang tanpa merasakan kepuasan, mungkin film blockbuster memang bukan untuk anda.

245 komentar :

Comment Page: «Terlama   ‹Lebih tua   201 – 245 dari 245
«Terlama   ‹Lebih tua   201 – 245 dari 245   Lebih baru›   Terbaru»
Redo anggara mengatakan...

Ohh gitu,,, terus wong contack dr. Stranger pas kapan.. apa di masa depan atau di masa lalu

Redo anggara mengatakan...

Ohh gitu, tapi kenapa wong bari contack dr Strange pas di pertaruangan terakhir buka saat sebelum nya.pas 5 tahun lewat.

Fariz M Rashid mengatakan...

Mengutip salah satu review "fresh" di RottenTomatoes: "Clearly a labor of love, and a great deal of fun to watch... The problem with Avengers: Endgame is the plot holes. Lots and lots and lots of plot holes"

Fariz M Rashid mengatakan...

ya memang ga harus digambarkan secara gamblang, tapi tetap harus dijelaskan meski secara tidak langsung, kalau itu dibiarkan melompong jadinya itu plot hole namanya, masih mending kalau cuma plot hole, tapi ini banyak juga plot yang kontradiktif dan logika cerita yang inkonsisten, coba baca review2 kritikus di Rotten Tomatoes, banyak yang menggali lebih dalam dan rata-rata walau mereka kasih rating positif tapi catatan negatif-nya yaitu banyaknya plot holes

Fariz M Rashid mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Adit Yakuyaya mengatakan...

Satu pertanyaan. Gimana cara Ant-Man keluar dari Quantum Realm? Apa karena ada tikus di mobil Van yang gak sengaja jalan di atas berbagai tombol pengendali terus neken sembarang tombol dan... Ant-Man pun akhirnya bisa bebas dari Quantum Realm?

Zamal mengatakan...

Hahahah ngakak

Syam mengatakan...

Unknown : CMIIW yg dicium Steve di Civil War itu Sharon Carter. Bukan Cucu nya Peggy tapi keponakan. Sharon panggil nya Aunt Peg.

Redo : Yg dibuka Dr. Strange itu portal buat pindah tempat. Bukan portal waktu.

Indra mengatakan...

Sejujurnya...saya masih merasakan perasaan "tidak terima", bahkan setelah selesai menontonnya 2 jam yg lalu. Andai bisa kembali ke masa lalu dan "membatalkan" apa yg Russo lakukan pada film ini...

James mengatakan...

(MAYBE) CONTAIN MINOR SPOILER









Ya segala puja-puji, diskusi mengenai plot hole, ataupun berbagai pertanyaan sudah terwakili lah ya sama yang diatas. Yang saya soroti gimana Thanos main reality menasbihkan diri sebagai villain MCU terbaik, selepas melakukan rencananya ia menghancurkan the stones karena takut tergoda menjadi Tuhan. Sayangnya Thanos alternate reality setelah tau rencananya coba diundo Avengers malah jadi villain megalomania yang mau menghancurkan semesta dan bikin semesta yang menyebahnya bak Tuhan wkwkw. Boleh lah ya kita anggap mereka dua entitas yang berbeda, ga rela rasanya karakter Thanos terdowngrade sama Thanos alternate reality ini :D

Unknown mengatakan...

Spoiler alarm :
1. Konsep mesin waktu disini mgkin sebelumny tidak berjalan linear dgn waktu masa sekarang, makany ketika semua kembali ke masa lalu apapun yg trjadi tidak mempengaruhi masa depan. Pernyataan ini sesuai dgn ucapan hulk jika kita tak bisa dgn membunuh baby tanos maka setengah populasi manusia dmasa depan tetap akan punah,nebula masa skrg membunuh nebula masa lalu tidak ngefek akan existensiny di masa depan, jadi intinya reality universe antara masa lalu dan masa depan (atau masa2 lainya) itu tidak satu garis lurus..

2.cara kerja gauntlet stone itu seperti konsep dragon ball dgn 7 bola naga nya, bisa mengabulkan semua permintaan si pengguna

3.konsep multiverse reality bisa diperbaiki menjadi satu universe reality antara masa lalu dan masa depan dijelaskan dlama salah satu scene ketika hulk menjelaskan ke ancient one jika awalny mereka ingin merusak konsep waktu menajdi multiverse untuk memperbaiki masa depan, dan jika mereka berhasil mengumpulkan semua stone maka dimasa depan avengers akan mengembalikan tatanan waktu menjadi normal (1 linier/universe),awalny ancient one menolak dgn alasan itu akan merusak waktuny dimasa lalu, tapi akhirnya luluh setelah diyakinkan bahwa dr strange yg meyakini ide itu

4.dri penjelasan no 3, maka dpat disimpulkan jika setelah mereka brhasil mengembalikan stengah populasi manusia, maka setelah itu kapten amerika ditugaskan kembali ke masa lalu untuk mengembalikan tatanan waktu menjadi 1 linier dgn membawa semua stone, setelah ke masa lalu dan memperbaiki tatanan waktuny (entah dgn cara apa) , maka tatanan waktu masa depan/sekarang telah terkoneksi dgm masa lalu
5.oleh krna itu setelah diperbaiki makany steve memutuskan utk hidup normal sbgai manusia biasa dgn peggy, dan dimasa yg telah terhubung antara masa lalu dan masa depan hidup 2 steve, sbgai kapten amerika dan org biasa, oleh krna itu ending steve tua bisa dijelaskan..konsep multiverse kembali menjadi universe

movie online mengatakan...

click here >>> Watch Avengers: Endgame Full Movie Online HD 1080p

Unknown mengatakan...

Yup, ini salah satu kekecewaan saya, thanos itu villain yang bener2 kuat karakternya, itu krna motivasiny bukan utk menguasai tapi menyeimbangkan,,thanos infinity war dan awal2 endgames adalah thanos idealis yg punya tujuan jelas dan mengorbankan apapun demi tujuan itu, thanos alternate reality seakan thanos yg membawa emosi dalam idealismenya sehingga tujuany menjadi samar

Andrew mengatakan...

Ada yg bisa jelaskan knp si thanos bisa nahan stormbreaker thor bahkan hampir menusuknya sblm diselametin mjolnir captain america? Padahal kgk pke gauntlet n power stone.. apa stormbreaker bisa digunakan siapa saja?

Anonim mengatakan...

Klo menurut saya untuk yg lenyap russo ngambil teori orang mati..yaitu saat lo mati maka umur lo berhenti saat mati itu..otomatis begitu muncul lagi atau dibangkitkan lagi ya umur akan tetap mulai dari waktu mati..gitu kali y

Anonim mengatakan...

Menurut saya russo ambil teori orang yg lenyap pake teori orang mati..kalo mati berarti wujud matinya y stop di saat dia mati itu, gak nambah tua lagi..jadi begitu dibangkitkan kembali hadir dalam bentu saat terakhir belum mati..

Rohman Nisfi mengatakan...

Buat saya, Endgame adalah warisan budaya populer (pop culture) terbesar di jaman modern. Saya pikir Ready Player One adalah yg terminologi, ternyata ada Endgame yg dahsyat. Film ini akan diingat sampai kapanpun, dan kita yg hidup di jaman ini patut bangga jadi saksi bahwa budaya populer bisa mencapai "puncak"nya lewat film. Terima kasih Stan Lee, semua cast terutama Di Robert Downey Ke. We Love You 3000

Mahendrata Iragan Kusumawijaya mengatakan...

Bang rekor komen lu berapa ya?

Badminton Battlezone mengatakan...

Mas Rasyid mo nanya donk. (Spoiler) dengan adanya fitur time machine dan multiuniverse,apakah ada kemungkinan ironman,blackwidow,dan captain america masuk kembali ke film2 marvel berikutnya? Atau mereka sudah ga teken kontrak lagi? Sedihh uyy

Badminton Battlezone mengatakan...

Bang Rasyid mo nanya (spoiler) dengan adanya fitur time machine dan multiuniverse,apakah masih memungkinkan ironman,captaim america dan blackwidow kembali lagi di film marvel yg lain? Apakah mereka sudah tidak teken kontrak baru lg?

vyfs mengatakan...

Saya sudah 3 tahun ni jd loyal silent reader blog ini dan tiap ada film baru pasti baca reviewnya dulu di sini

tp kali ni saya tergerak untuk pertama kali ikut komen sebab ramai sekali perdebatan tentang konsep time travel dan pertanyaan besar soal kapten yg duduk di bangku taman pada akhir film..

saya sendiri sebelumnya jg g paham apa yg trjadi dan banyak org di komen blog ini memberikan opini masing2 tp saya baru yakin dengan fakta yg benar setelah baca artikel ini
http://time.com/5576656/avengers-endgame-time-travel/

jd menurut artikel ni dr awal emang ada 2 capt tp capt yg dr 2023 tu live in shadow g ikut2an urusan "duniawi" agar tidak mengganggu realitas di sana dan yg buat yakin adalah fakta bahwa suami peggy carter tidak pernah disebutkan identitasnya bahkan fotonya pun g ada.. itu karena suami dia adalah capt dr masa depan yg balik ke masa lalu buat balikin inf.stone lalu menetap di sana dan menikah dg peggy

sebelum membalas komen ini (jika ada yg mau balas wkwkwkwk) silahkan baca dulu artikel pada link tersebut biar sama2 paham

pendapat saya pribadi atas film ini ada 3 :
EPIC
TRULY EPIC
ULTIMATE EPIC

agoesinema mengatakan...

Yg komen udh banyak bgt ya.
Filmnya bagus, beberapakah sempat membuat gw merinding, tapi ada beberapa yg mengganjal di hati :
1. Inkonsistensi mengenai time travel khususnya di ending film, dimana Steve Roger tua muncul dan mewariskan tamengnya ke Falcon
2. Saat Scott Lang kembali dari dunia quantum dia mendapati putrinya sdh besar, karena dia "pergi" selama 5 tahun yg di dunia quantum hanya beberapa detik saja, tp anehnya Peter Parker yg kembali setelah terkena jentikan Thanos, kembali lagi bersekolah, yg seharusnya dia mungkin saja sdh tamat dari sekolah tsb. CMIIW
3. Kemana Lady Sif salah satu srikandi Asgard? Sejak Ragnarok dia tdk pernah muncul lagi, sy berharap di endgame ada penjelasannya tp gak ada

parandroid mengatakan...

The Dark Knight Rises

Netizen Baik Hati mengatakan...

Saya baru selesai nnton ini film. Dan celetukan saya disana adalah "Gila", puas sekali nnton EG.

Ada yang mau ditanyakan :

1. Apakah ini berarti sebuah revolusi baru bagi superhero2 lain unjuk gigi, mengingat bahwa iron man is dead, captain steve sudah tua dan pensiun. Natasha dead?

2. Apakah DC bisa menandingi avenger EG? Saya bahkan setuju dengan pendapat temen saya, bahwa DC lebih keren SuperVilain daripada superhero (kebalikan avenger)

"Tapi menurut saya mungkin DC belom nemuin sutradara/direktor yang pas saja."

Unknown mengatakan...

Sesungguhnya konsep time travel yg di bangun film di awal itu selain mengganjal di scene terakhir pas Capt nongol dengan wajah udah tua, tp gmana ya penjelasannya terkait palu Thor dimasa lalu yg diambil Thor dr masa depan? harusnya ga akan ada film Thor kalau emg palunya ga dibalikin lagi ke masa lalu, iya gak sih?

Anonim mengatakan...

@Gibran

Saya tau itu hanya perkiraan Anda (dan Maaf, itu tidak benar). Tapi, yang sebenarnya adalah: 1) Logistics (2012, experimental cinema), 2) as i was moving ahead occasionally i saw brief glimpses of beauty (2000). yang satu diketahui merupakan "film" dengan durasi terpanjang (857 hour/35 days), yang kedua (diketahui salah satu pembuatan film terlama),memakan waktu proses sepanjang 30 tahun.

Gary Lucass mengatakan...

Untuk ke epik an battle harus nnton episode baru battle of winterfell nya GOT bahkan mecahin rekor battle sequence terpanjang di film ataupun tv (iya LOTR lewat meskipun ga seepik itu)

kronospoker.com mengatakan...


ATM303.net merupakan Situs Judi Online dan Agen Judi Bola Terpercaya yang menyediakan layanan Daftar IDN Poker dan SBOBET Online sekaligus Agen Slot Online di Indonesia.

ATM303 tidak hanya menyediakan taruhan bola saja tetapi juga menyediakan berbagai macam permainan kartu seperti: Poker Online, Ceme, Domino QQ, Slot Machine, Casino Online dan Tangkas Online.

ATM303 menjadi situs Judi Online resmi dan terpercaya di Indonesia karena telah mendapatkan kepercayaan dari ribuan pemain judi yang telah terdaftar di situs kami.

Selain itu ATM303 juga menyediakan bonus promo yang tidak kalah dari Agen Judi Online lain dan tidak ada campur tangan admin pada sistem permainan judi kami.

Kami menjamin sepenuhnya bahwa tidak akan ada kecurangan ketika bermain Judi Online di ATM303. Kepuasan Anda adalah prioritas utama bagi kami.

Kelebihan ATM303 terletak pada sistem taruhan Judi Online yang telah dipercaya sebagai Agen Taruhan Bola hampir oleh semua Bandar Bola terbesar yaitu SBOBET, UBOBET dan beberapa bandar besar bola lainnya.

ATM303 menyediakan hampir semua produk Permainan Judi Online dan dipercaya sebagai Bandar Bola Terbaik di Indonesia.

J mengatakan...

The Dark Knight Rises

Unknown mengatakan...

The Dark Knight Rises.

Meuthia Nabila Pratiwi mengatakan...

the dark knight rises. Salah satu serial superhero terbaik juga (sebelum DC)

aryo mengatakan...

Buat yg bilang infinity war lebih oke, kayanya sy ngerasa hal yang sama tapi dengan alasan yg berbeda. Sy nonton infinity war tanpa clue dan tanpa ekspektasi apapun, sementara di endgame sy over ekspektasi. Tapi sy sama sekali ga keganggu dengan drama awal yg katanya boring. Buat sy drama itu cukup kuat dan semestinya. Juga ga keganggu dengan mikirin konsistensi teori time travelnya. Wkwkwk...
Ini beberapa hal yg tdk memenuhi ekspektasi sy :
1. Momen reuni yg kurang. Tapi ya wajar, langsung ketemu perang sih.
2. Less civilian. Di Infinity War, lokasi perang di Wakanda dan di planet lain. Tapi tetep ada sedikit adegan di tempat umum. Film superhero berasa kurang aja tanpa gambaran orang sipil yg ga berdaya.
3. Kalo ini subyektif banget sih.. Ngarep karakter favorit sy, Dr Strange dapat porsi lebih, tapi yaa udahlah. Haha.. Sudah cukup keren di sini. "If i tell you what happen, it won't happen".

Btw, after all tetep setuju ratingnya 5. Cuman kalo ekspektasi sy di atas terpenuhi ya sy kasih rating 5,5 lah. Wkwk

Anonim mengatakan...

Mau bantu jawab soal plot hole:
1. Soal Capt balik jd tua. Simple
Capt diwaktu realitas pergi ke masa lalu untuk balikin seluruh Infinitt Stone. Setelah dibalikin semua, dia tinggal dan nikah sama Peggy ditahun 1940an (waktu alternatif).
Disitu Capt bikin masa depannya sendiri > Capt jd petinggi Shield > memberantas Hydra > menyatukan Howard Stark & Hank Pym > merekrut Nick Fury > Merekrut dan melatih Tony Stark (Maybe). Setelah dia tua dan puas sama hidupnya, dia nyuruh Tony dan Hank Pym buat bikin mesin waktu persis seperti diwaktu realitas. Nah dengan mesin waktu itu dia balik ke waktu realitas tepat setelah dirinya yg ada diwaktu itu cabut ke masa lalu.
Selesai perkara.
Kalau lu perhatiin, Hulk, Sam, dan Bucky gak ada yg sadar gimana Capt tua bisa ada dipinggir danau, pdhl mereka semua super hero, mestinya sadar kalau ada yg jalan atau ngendap2.
Kenapa gak ada yg sadar? Ya karena dia datang dr mesin waktu, jd datangnya "tring" kayak jin wkwk
Dan kalau lu perhatiin pas Capt pamitan ke Bucky, Bucky bilang "aku akan merindukanmu sobat". Itu menandakan Buck punya feeling (atau udah dikasih tau) kalau Capt bakal tinggal dimasa lalu.
Makanya Bucky gak kaget pas liat Steve tua nongol dipunggir danau wkwkwk
Pertanyaannya:
Berarti diwaktu alternatif Capt ada 2 donk? Yg satunya beku.
Jawabannya "iya", cuma Capt yg beku gak pernah ketemu diwaktu yg ini karena gak ada yg nyari sebab Capt dr masa depan muncul dan hidup seolah gak beku.

2. Soal Thanos muncul dr masa lalu beserta seluruh armadanya? Kok bisa? Kan Pym Partikel punya Nebula cuma 1?
Jawabannya:
Thanos itu jenius, super jenius. Di IW dia bilang ke Tony "kau bukan satu2ya yg dikutuk dengan kejeniusan".
Dengan nonton semua rekaman memori Nebula baik, dia akan dengan mudah menggandakan Pym Partikel. Belom lg dia punya Mawg sipenyihir kelas berat yg bisa bikin Dr. strange kicep.
Nebula jahat balik ke masa depan bareng Avengers yg lain setelah Pym Partikel sudah digandakan.
#Kok bisa baliknya pas bareng Avengers?
Lah emang gitu cara kerjanya, mau berapapun lamanya dimasa lalu, baliknya tetep bareng.
Setelah balik, Nebula jahat ngebuka portal dan Thanos dan seluruh Tim yg udah siap tempur masuk portal dan muncul dimasa depan. Voilaaaa

3. Soal Spiderman balik sekolah dan Ned gak nambah tua.
Jawabannya:
Itu yg ada di sekolah adalah murid2 yg ikut kena snap dan adek2 kelas Spiderman yg udah masuk SMA. Temen seangkatannya yg gak kena snap mah udah kuliah.
Terus Ned kok gak nambah tua? Ya karena dia kena snap juga. Simple

4. Kenapa Capt bisa ngangkat Mjolnir padahal dulu nggak?
Jawabannya;
Di Avge of Ultron Capt cuma bisa goyangin Mjolnir karena dia belom layak, Capt masih punya dosa sama Tony karena dia gak ngasih tau kalau Bucky yg bunuh ortunya Tony, dan itu bentuk keegoisan Capt. Jd belom layak.
Di Endgame? Dia udah kelar dosanya, Tony jg udah maafan sama dia. Wkwk

5. Kenapa Thanos gak diinjek sama Ant-Man gede?
Jawabannya:
Ente fikir Thanos selemah itu? Wkwk

6. Tameng Capt kalau kuat sama pedang Thanos?
Jawaban:
Vibranium itu logam terkuat dibumi, bukan disemesta. Nah pedang Thanos mungkin dr logam terkuat disemesta

#TERAKHIR
Kenapa adegan2 macam Thanos bikin Pym Partikel atau hidupnya Capt dimasa lalu gak ditampilin difilm?
Jawabannya:
Kalau ditampilin, kita bisa bawa piyama dibioskop, filmnya gak kelar2 bos ������

SALEMBAY mengatakan...

sungguh diskusi yang panjang sekali disini,btw ane paling suka sama nebula dan tikus yang namanya mickey.. 😎

SALEMBAY mengatakan...

diskusi yang panjang sekali disini, btw ane paling suka sama nebula dan tikus yang namanya mickey..😎

Han Jisung mengatakan...

ANJIR IYA INI GUA BANGETTTT kebanyakan baca teori wqwq

Anonim mengatakan...

Pantesan aja ragnarok Dibikin g epic meski meski temanya ngeri. Mereka rela dicibir netijen demi membuat tontonan yg dahsyat ini. Jadi yg beberapa taun lalu pada komen, thor kehilangan ayahnya, kehilangan matanya, kehilangan planetnya, kok filmnya bla bla bla, mungkin memang inilah jawabannya. End game lah yg pantas mendapatkan status epik, Dahsyat, mengharukan, core of the core, intinya inti. Hallah mbuh...

Zodaman77 mengatakan...

Sudah djelaskan nti di FFH. Yg masi idup ya dah tua 5th. Klo yg kena snap ya kaya freezing 5thn gt gan.

Raid Mahdi mengatakan...

[SPOILER]

ane mau jelasin kalau yang Roger versi aki2 itu bukan plot hole. sebenarny Roger ga pernah kembali lewat portal quantum realm abis ngembaliin batu. Dia milih stay di 1940an n di timeline baru itu Roger ntar nikah ama Peggy sampai tua trus selang 70 tahun kemudian Roger yang terjebak di es ditemukan dan kejadian dari winter soldier ampe endgame bakal terjadi

Jadi sejak Incredible Hulk udah ada Cap, 1 yang memilih hidup normal stay low profile (pasti ada caranya biar Peggy bisa memalsukan identitasnya) ama 1 lagi yang terjebak di es.

Karena ane baru nyadar itu bukan plothole, maka ane naikin rating Imdb d akun dari 9 ke 10 :v

salam

Raid Mahdi mengatakan...

[SPOILER]

ane mau jelasin kalau yang Roger versi aki2 itu bukan plot hole. sebenarny Roger ga pernah kembali lewat portal quantum realm abis ngembaliin batu. Dia milih stay di 1940an n di timeline baru itu Roger ntar nikah ama Peggy sampai tua trus selang 70 tahun kemudian Roger yang terjebak di es ditemukan dan kejadian dari winter soldier ampe endgame bakal terjadi

Jadi sejak Incredible Hulk udah ada Cap, 1 yang memilih hidup normal stay low profile (pasti ada caranya biar Peggy bisa memalsukan identitasnya) ama 1 lagi yang terjebak di es.

Karena ane baru nyadar itu bukan plothole, maka ane naikin rating Imdb d akun dari 9 ke 10 :v

salam

Naufal junior mengatakan...

The dark knight rises

Akbar Pradhana mengatakan...

Inget review film "Nyai Ahmad Dahlan" gak? Gue koar-koar protes eh gak tahunya dia sarkas

Batman mengatakan...

Film Batman

Batman mengatakan...

Film Batman

Arman Zainal mengatakan...

Maaf saya komentarnya telat banget!Hahahaha

Saya baru nonton sekarang karena di tempat saya ga ada bioskop! Hahaha

Cuman saya cukup heran dengan banyaknya komentar yang mempertanyakan (bingung) dengan Realita Captain America yang jadi kakek-kakek di tepi danau, tapi menurut saya yang jadi kakek itu memang Steve yang asli dari realita sekarang (Ingat adegan praktek percobaan mesin waktu di awal, si scott lang bisa berubah jadi remaja, bayi dan bahkan kakek2!), intinya Captain memutuskan kembali setelah hidup berpuluh-puluh tahun bersama pacarnya di masa lalu, sedangkan di adegan akhir yang memperlihatkan steve muda bersama pacarnya sedang berpelukan itu hanyalah kenangan dalam kepala seteve tua (Steve muda di masa lalu masih tidur)!!! hehehehe

Jika Hulk bilang mesin waktu tak bisa merubah masa depan seperti di "Back to the future," itu sangat benar! (BTW saya tetap mengiyakan konsep mesin waktu versi Back to the future yang merubah masa depan!!) Tapi dengan mesin waktu (versi Endgame) justru menciptakan multivers sendiri (saya menyebutnya dunia fotocopy), jadi dengan kembali ke masa lalu di Endgame artinya kita ke dunia fotocopy, secara kasar jika kita mencoret-coret kertas fotocopy tentu saya tidak berpengaruh terhadap kertas asli, tapi data-data (infinity stones) di kertas fotocopy bisa digunakan untuk memperbaiki kertas asli, karena kertas asli terus mengalami perubahan. Masuk akal nggak sih? Hhahahahaha

Tambahan lagi, saat Captain America bertugas mengembalikan semua infinity stones ke tempat semula, Hulk bilang dia boleh menggunakan waktu sepuasnya di masa lalu, sedangkan di dunia nyata tetap 5 detik, itu sebabnya tiba2 Steve jadi kakek. Nah yang cukup janggal tuh (seru sih sebenarnya! hahaha) Hulk memperingatkan Steve agar benar-benar mengembalikan batu ke tempat semula karena jika tidak akan membuka realita alternatif mengerikan! WTF!!! Hahahahaha... Mungkin menciptakan fotocopyan buram, palsu atau rusak kali ya!! LOL

Yah begininah kalo manusia berkhayal dengan sesuatu yang sangat mustahil terjadi, mesin waktu? Dunia alternatif???? Teori boleh! Intinya saya tidak percaya mesin waktu dan dunia alternatif. (kalo dunia ghaib saya percaya) Hahahahaha...

«Terlama ‹Lebih tua   201 – 245 dari 245   Lebih baru› Terbaru» «Terlama   ‹Lebih tua   201 – 245 dari 245   Lebih baru›   Terbaru»